Tingkatkan Kegiatan Ekspor, Bea Cukai Sorong Laksanakan Coffee Morning

Sorong (29 Oktober 2018) – Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar kini menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengambil kebijakan. Untuk mengantisipasi dampak pelemahan tersebut, Kementerian Keuangan mengeluarkan serangkaian kebijakan salah satunya mendorong kegiatan ekspor untuk menahan pelemahan rupiah tersebut.

Bea Cukai Sorong sebagai instansi vertikal dibawah Kementerian Keuangan telah dilaksanakan kegiatan Coffee Morning oleh Bea Cukai Sorong dengan mengundang pengguna jasa, aparat penegak hukum serta instansi pemerintah terkait di Kota Sorong. Kegiatan yang dilaksanakan di aula ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar instansi untuk mendorong kegiatan ekspor di Kota Sorong dengan cara memberikan informasi kepada instansi terkait mengingat banyaknya potensi ekspor di wilayah Kota Sorong. Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua untuk berkomunikasi langsung dengan para penggiat usaha serta perwakilan instansi pemerintah terkait hambatan-hambatan yang dihadapi dalam kegiatan ekspornya.

Dari kegiatan diskusi dan pemaparan materi pada acara ini diperoleh kesimpulan diantaranya komitmen pengguna jasa dan instansi yang turut hadir untuk mendukung kegiatan ekspor. Selain itu Bea Cukai juga berkomitmen siap membantu dan memfasilitasi setiap kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan perizinan ekspor. Acara kemudian ditutup dengan penandatanganan komitmen Bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *