Berupaya Jalin Silaturahmi, Bea Cukai Sorong Kunjungi Pengguna Jasa

Sorong (9 November 2018) – Telah dilaksanakan kegiatan Customs Visit Customers (CVC) yang dilakukan oleh tim dari Bea Cukai Sorong kepada pengguna jasa yang beroperasi di wilayah Kota Sorong.

Kegiatan CVC yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dilakukan untuk menyambung silaturahmi dengan para pengguna jasa dimana pengguna jasa dapat menyampaikan pendapatnya tentang pelayanan yang diterima maupun bertanya secara langsung kepada petugas Bea Cukai Sorong. Bersamaan dengan ini, tim juga melaksanakan pra-survei kepada pengguna jasa sebagai upaya untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait reformasi birokrasi, Bea Cukai Sorong sejak tahun 2017 telah berupaya untuk menjadi instansi yang memenuhi standar Wilayah Bebas dari Korupsi. Upaya yang dilakukan diantaranya perbaikan pelayanan kepada pengguna jasa serta menghilangkan praktik korupsi dalam pemberian pelayanan, karena itu dilakukan survei tersebut untuk mengukur sudah sejauh mana manfaat yang dirasakan oleh pengguna jasa dari pelaksanaan program tersebut.

Dari kegiatan ini, diharapkan pengguna jasa akan menjadi paham bahwa Bea Cukai Sorong berkomitmen untuk membangun wilayah bebas korupsi dan memberikan dukungan sepenuhnya akan pelaksanaan program tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *